Surabaya Rek!

Wisata Surabaya | Surabaya Travel & Food Blog

KenPark Pantai Kenjeran Surabaya

| 1 Comment

Patung Budha 4 wajah - Kenpark pantai Kenjeran Surabaya

KenPark Pantai Kenjeran Surabaya

Siapa yang sudah pernah mengunjungi 3 tempat wisata utama di dalam Kenpark pantai Kenjeran Surabaya? Ayoo angkat tangan like & komen di bawah!

Bagi pembaca yang belum atau sudah pernah pergi ke pantai Kenjeran Surabaya, tapi hanya di pantai kenjeran lama, maka silahkan coba mampir ke Kenpark pantai Kenjeran Surabaya. KenPark singkatan dari Kenjeran Park, sering juga disebut sebagai pantai Kenjeran baru. Letak antara pantai Kenjeran lama dan baru tidak terlalu jauh, kurang lebih 1 km. Lokasi Kenpark pantai Kenjeran Surabaya sangat luas dibandingkan dengan pantai Kenjeran lama. Tapi sama-sama memiliki pantai yang merupakan 1 terusan, terbentang dari pantai Kenjeran lama sampai dengan pantai Kenjeran baru.

Kenpark pantai Kenjeran Surabaya memiliki banyak lokasi yang bisa dituju seperti lapangan futsal, kolam renang waterpark, & arena balap motor apabila sedang diadakan pertandingan. Selain itu bagi yang beragama Budha / Konghucu, di Kenpark tersedia klenteng Sanggar Agung yang besar dan menarik karena terletak di pinggir laut. Persis di bagian belakang klenteng Sanggar Agung mengarah ke laut, terdapat patung Dewi Kwan Im. Pada saat-saat perayaan agama maka klenteng akan sangat ramai oleh karena banyaknya pengunjung yang akan melakukan ritual doa. Selain itu ada pula tiruan bangunan Temple of Heaven yang dibuat mirip dengan aslinya yang berasal dari daratan Cina, dan juga patung Budha 4 wajah.

Ketiga bangunan religius di KenPark ini belakangan juga menjadi salah satu wisata utama di kota Surabaya, yang sering dikunjungi wisatawan. Jadi jangan lupa sempatkan untuk berkunjung ke 3 bangunan ini di lokasi Kenpark pantai Kenjeran Surabaya.

  1. Klenteng Sanggar Agung dengan patung Dewi Kwan Im di tepi laut

  2. Patung Budha empat wajah, yang berada di depan klenteng Sanggar Agung

  3. Tiruan bangunan Temple of Heaven di Beijing, China.

Tiruan Temple of Heaven - Kenpark pantai Kenjeran Surabaya

Food Court Semi Outdoor KenPark

Di area food court terbuka (semi outdoor) pengunjung bisa mencoba naik sepeda becak yang dikayuh oleh pengunjung sendiri. Sepeda becak ini bisa dinaiki 2 orang dewasa dan 1 orang anak.  Dengan naik sepeda becak ini kita bisa mengelilingi lokasi yang tersedia selama 1/2 jam dengan harga Rp. 5.000,-.

Di food court Kenpark juga tersedia aneka makanan khas kenjeran seperti kupang lontong, sate kerang ,dan es degan. Selain itu juga ada soto ayam, bakso, dan lainnya. Semua makanan bisa dinikmati di tempat, sambil melihat laut lepas. Sudah tersedia kursi, meja bahkan tempat untuk duduk lesehan yang di bawahnya sudah diberi tatakan karpet sehingga pengunjung bisa langsung menikmati makanan yang dibeli. Untuk yang hobi berbelanja disana juga tersedia aneka krupuk: ikan, belinjo, terung, lurjuk, kulit ikan, kentang, dan lainnya. Oleh karena itu belum lengkap rasanya apabila kita belum mencoba untuk mengunjungi pantai Kenjeran lama dan Kenjeran baru karena kedua lokasi memiliki daya tarik tersendiri. Silahkan mencoba! :)

Harga tiket masuk: Rp.10.000,- per mobil & 2 orang penumpang

Klenteng Sanggar Agung - patung Dewi Kwan Im tepi laut

Andy is an architect, who loves traveling & photography. He’s also a travel blogger & travel book writer. Follow his Instagram: @archtravelfood & read: About Andy in SurabayaRek

Author: Andy Kristono

Andy is an architect, who loves traveling & photography. He's also a travel blogger & travel book writer. Follow his Instagram: @archtravelfood & read: About Andy in SurabayaRek

One Comment

  1. Pingback: Air Mancur Menari Jembatan Kenjeran Suroboyo - Surabaya Rek!

Leave a Reply

Required fields are marked *.